Belajar dari Kentut

Ketika itu ada seorang yang bilang dengan saya menggunakan bahasa jawa "Aku Pengen Ngentut" yang kalau diterjemahkan kedalam bahasa indonesia artinya "Saya Kepingin Kentut". Ya begitulah kira-kira.. dengan santainya saya menjawab, "wong nduwe kepinginan kui urung mesti keturutan" artinya "orang punya keinginan itu belum tentu dapat terpenuhi". Terkadang kita iri melihat tetangga atau teman kita memiliki sesuatu dan kita ingin memiliki juga, tapi apa daya duit tak sampai, atau kemampuan kita tidak mencukupi untuk itu. Kita seharusnya bisa sabar, mambuang rasa iri serta terus berusaha dan berdo'a semoga Tuhan memberikan apa yang kita inginkan dan tentunya baik menurut-Nya.

Bagaimana hubungannya dengan Belajar dari Kentut..? ya dari kutipan perbincangan saya dengan teman saya dapat kita contoh terkadang kita ingin kentut, tapi susah (tidak bisa kentut)... ya itu kentut aja kadang gak keturutan.. apalagi yang lain...

Kalau kita perhatikan kejadian kecil/besar disekeliling kita sebenarnya itu adalah materi belajar yang diberikan gratis kepada kita. Tentu saja ini hanya berlaku untuk orang-orang yang berfikir...

Jadi intinya mari kita mengambil hikmah dari setiap kejadian yang pernah kita alami untuk memperbaiki kehidupan kita....
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Jenggot Api Blog | Maju Tak Gentar Membela Yang Benar!
Copyright © 2012. Jenggot Api - All Rights Reserved
Powered by Blogger