Installer Google Chrome sedang dalam bahaya? Ada yang palsu dan mengandung trojan..

Para Gerandong dunia maya tidak pernah kehabisan akal untuk memangsa korbannya.  Layanan perbankan online selalu jadi target yang segar, ya karena memang ini makan empuk bagi mereka..., Bank tidak lepas dari duit. hehe yang paling bahaya, mereka menyisipkan trojan dengan menyamarkan menjadi installer google chrome...
Jika menerima ajakan untuk menginstal Google Chrome melalui file bernama “ChromeSetup.exe,” maka harus waspada bahwa file itu mengandung Trojan yang dapat menginfeksi komputer kita. Sekali file itu diklik dan berjalan pada komputer, maka akan segera mengirimkan data yang ada dalam komputer kita ke si kriminal cyber yang memprogramnya.
Menurut Trend Micro, analis keamanan jaringan, sudah cukup banyak kasus penelusupan Trojan ini di kawasan Brazil dan Peru. Intsaler palsu Google Chrome ini sering muncul di domain populer seperti  Facebook, Google dan MSN, sehingga banyak user yang terperdaya.
Bahaya utama dari Trojan ini terjadi ketika mereka menanamkan sebuah file yang dapat membuat browser web korban  melakukan pembobolan pada situs bank yang dikunjungi user, tanpa disadar. Trojan yang dikenali sebagai “TSPY_BANKER.EUIQ,” ini akan membajak semua transaksi yang dilakukan user saat menjalankan online banking. User sendiri tidak akan menyadari, sebab akan muncul kotak dialog bertuliskan “Loading system security”  selama hal itu berlangsung, sehingga user yakin bahwa transaksinya dalam keadaan aman.
Untuk mengatasinya, user dapat segera melakukan uninstall  dengan GbPlugin, sebuah software plugin yang  dapat melindungi pelanggan online banking. Menurut  Trend Micro,  keberadaan  malware ini sudah diketahui sejak Oktober 2011, dan kini semakin menggila.  Para user online banking dapat coba memproteksi diri dengan menggunakan enkripsi HTTPS yang petunjuknya dapat diklik di sini.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Jenggot Api Blog | Maju Tak Gentar Membela Yang Benar!
Copyright © 2012. Jenggot Api - All Rights Reserved
Powered by Blogger